Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Jumat, 01 Oktober 2010

MASA KECIL HITLER

Seniman Gagal yang Hidup Menggelandang

Ada dua hal yang senantiasa kita kenang ketika kita berbicara tentang Hitler,yaitu The Third Reich(kekaisaran Ketiga) yang akan bertahan seribu tahun, dan kamar-kamar gas atau kamp konsentrasi tempat dia membasmi enam juta orang Yahudi. Adolft Hitler adalah kutukan bagi umat manusia, khususnya pada dekade 30-an hingga 40-an ketika ia menciptakan teror di seluruh dunia. Ia lahir tanggal 20 April 1889 pukul 18.30, di Brunau, yang terletak di pinggir sungai inn.
Tempat kelahiran adolf Hitler adalah sisi sungai yang termasuk ke dalam kawasan Austria, sedangkan sisi lainnya di seberang sungai merupakan wilayah jerman. Adolft adalah anak yang ketiga dari perkawinan ayahnya yang ketiga.
Ayahnya adalah seorang dari kelompok minoritas di Austria dengan nama asli Alois Schiklgruber, yang bekerja sebagai seorang pegawai pabean, profesi yang memungkinkan keluargannya hidup berkecukupan ada masa itu. Ibu Adolf bernama Klara Polzl,yang mempunyai enam orang anak, tetapi kebanyakan meninggal di usia muda. Pada perulaan tahun 1900, anak-anak klara yang bertahan hanyalah Adolf dan adiknya, Paula, lahir tanggal 21 januari 1896. Pula tidak banyak didalam kisah kehidupan kakaknya yang mengguncangkan dunia. Dapat disimpulkan bahwa Aldoft Hitler tidak begitu dekat dengan satu-satunya saudara kandung yang masih hidup itu.
Masa kanak-kanak Adolf dijalaninya dengan susah payah dan penuh penderitaan. Adolf adalah anak yang sakit-sakitan,pemaludan bermuka pucat. Seringkali ia meradang marah pada siapapun yang tidak sependapat dengannya. Jadi sejak kecil sudah kelihatan pembawaanya yang mau menang sendiri, dan tidak mau menerima kritik orang lain. Sampai dia mati pada tahun 1945, sifat yang kerasa kepala tidak mau menerima pendapat orang itu masih ada, bahkan semakin mengental

0 komentar:

Poskan Komentar